Pengaruh User Generated Content Somethinc terhadap Purchase Decision melalui Brand Trust di Instagram

Fanny, Gabriela (2023) Pengaruh User Generated Content Somethinc terhadap Purchase Decision melalui Brand Trust di Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Merawat diri menggunakan skincare merupakan salah satu bentuk bahwa kita mencintai diri sendiri. Tentu saja dengan merawat diri dapat membuat perasaan lebih rileks dan bahagia. Somethinc adalah salah satu brand skincare lokal yang menghadirkan berbagai jenis perawatan baik untuk perawatan kulit wajah maupun perawatan tubuh. Somethinc sendiri menggunakan Instagram sebagai sarana komunikasi pemasaran. Teknik komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Somethinc yaitu dengan komunikasi pemasaran melalui User Generated Content, UGC sendiri merupakan konten yang dibuat oleh pengguna dan bekerja seperti dari mulut ke mulut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari User Generated Content secara langsung terhadap purchase decision melalui brand trust dan seberapa besar pengaruh User Generated Content secara langsung terhadap purchase decision melalui brand trust. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan eksplanatif, pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survei yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Jenis pengambilan sampel yang digunakan probability sampling dan nonprobability. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh secara langsung pada User Generated Content (X) terhadap Purchase Decision (Z) melalui Brand Trust (Y) dengan hasil 0,00 yang artinya lebih kecil dari 0,05. Sehingga hal ini menunjukan bahwa semua variabel memiliki pengaruh.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Trust, Purchase Decision, User Generated Content
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:00
Last Modified: 18 Apr 2023 07:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23808

Actions (login required)

View Item View Item