Emanuela, Jane (2023) Strategi Social Media Marketing Brand Alas Kaki Lokal “Kronikel” dalam Meningkatkan Customer Engagement. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (270kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (409kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (335kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (205kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (201kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | 
Abstract
Kronikel merupakan salah satu brand alas kaki lokal yang berkembang dengan memanfaatkan media sosial. Hal ini tidak menjauhkan Kronikel dari munculnya para kompetitor yang mengharuskan Kronikel untuk bersaing. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi social media marketing yang digunakan oleh Kronikel pada media sosial Instagram dalam meningkatkan customer enggament dengan menggunakan konsep social media marketing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus terhadap Instagram Kronikel. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam bersama empat narasumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kronikel menggunakan Instagram untuk melakukan social media marketing dengan membuat beberapa strategi seperti membuat giveaway, konten interaktif melalui fitur-fitur Instagram, dan campaign yang disediakan oleh Instagram. Kronikel telah melakukan tahapan strategi social media marketing dengan baik sehingga menghasilkan customer engagement yang baik, seperti mendapatkan advokasi dari customer, mendapatkan respon positif apabila terjadi kesalahan, dan meningkatnya engagement rate yang telah ditentukan.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Emanuela, Jane (00000027562) | 
| Contributors: | Juliadi, Rismi | 
| Keywords: | Social Media Marketing, Instagram, Customer Engagement | 
| Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication | 
| Sustainable Development Goals: | Goal 12. Ensure sustainable consumption and production patterns Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:01 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23819 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              