Strategi Social Media Marketing Brand Alas Kaki Lokal “Kronikel” dalam Meningkatkan Customer Engagement

Emanuela, Jane (2023) Strategi Social Media Marketing Brand Alas Kaki Lokal “Kronikel” dalam Meningkatkan Customer Engagement. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kronikel merupakan salah satu brand alas kaki lokal yang berkembang dengan memanfaatkan media sosial. Hal ini tidak menjauhkan Kronikel dari munculnya para kompetitor yang mengharuskan Kronikel untuk bersaing. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi social media marketing yang digunakan oleh Kronikel pada media sosial Instagram dalam meningkatkan customer enggament dengan menggunakan konsep social media marketing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus terhadap Instagram Kronikel. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam bersama empat narasumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kronikel menggunakan Instagram untuk melakukan social media marketing dengan membuat beberapa strategi seperti membuat giveaway, konten interaktif melalui fitur-fitur Instagram, dan campaign yang disediakan oleh Instagram. Kronikel telah melakukan tahapan strategi social media marketing dengan baik sehingga menghasilkan customer engagement yang baik, seperti mendapatkan advokasi dari customer, mendapatkan respon positif apabila terjadi kesalahan, dan meningkatnya engagement rate yang telah ditentukan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, Instagram, Customer Engagement
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:01
Last Modified: 17 Apr 2023 07:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23819

Actions (login required)

View Item View Item