⭐ Shevanca, Jose (2023) Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Keamanan, Persepsi Kepercayaan terhadap Niat Perilaku Nasabah dalam Memilih IndoPremier sebagai Broker Saham. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (630kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (907kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
IndoPremier adalah perusahaan yang menyediakan jasa keuangan dibidang pasar modal yang terintegrasi dan kredibel yang dapat melayani korporasi atau individu. Tingkat jumlah unduhan IndoPremier cukup tinggi, tetapi nilai review terhadap IndoPremier sangat rendah yaitu di 2,7. Selain itu dari nilai transaksi dalam rupiah, IndoPremier masih belum dapat mampu menyaingi kompetitornya, yaitu Mirae Asset Sekuritas dam Mandiri Sekuritas. Melalui keaktifan di sosial media, dan jumlah pengikut IndoPremier lebih unggul dibandingkan Mirae Asset dan Mandiri Sekuritas. Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh antara Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Security, Perceived Trust terhadap Behavioral Intention to Use nasabah dalam memilih IndoPremier sebagai broker saham. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. dengan skala likert 1-5 dengan mengumpulkan sampel sebanyak 143 responden yang akan dilakukan pengujian data menggunakan teknik SEM-PLS. Populasi dalam penelitian ini ialah investor dan trader di seluruh Indonesia. Untuk pemilihan sampel pada populasi tersebut ialah investor dan trader yang pernah atau menggunakan bertransaksi saham menggunakan IndoPremier. Penelitian ini menggunakan metode survey melalui google form. Hasil dari penelitian ini adalah Perceived Usefulness memiliki pengaruh positif terhadap Behavioral Intention to Use, Perceived Ease of Use memiliki pengaruh positif terhadap Behavioral Intention to Use, Perceived Trust memiliki pengaruh positif terhadap Behavioral Intention to Use, dan Perceived Security tidak berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention to Use.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
