Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Keamanan, Persepsi Kepercayaan terhadap Niat Perilaku Nasabah dalam Memilih IndoPremier sebagai Broker Saham

Shevanca, Jose (2023) Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Keamanan, Persepsi Kepercayaan terhadap Niat Perilaku Nasabah dalam Memilih IndoPremier sebagai Broker Saham. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (442kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (907kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

IndoPremier adalah perusahaan yang menyediakan jasa keuangan dibidang pasar modal yang terintegrasi dan kredibel yang dapat melayani korporasi atau individu. Tingkat jumlah unduhan IndoPremier cukup tinggi, tetapi nilai review terhadap IndoPremier sangat rendah yaitu di 2,7. Selain itu dari nilai transaksi dalam rupiah, IndoPremier masih belum dapat mampu menyaingi kompetitornya, yaitu Mirae Asset Sekuritas dam Mandiri Sekuritas. Melalui keaktifan di sosial media, dan jumlah pengikut IndoPremier lebih unggul dibandingkan Mirae Asset dan Mandiri Sekuritas. Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh antara Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Security, Perceived Trust terhadap Behavioral Intention to Use nasabah dalam memilih IndoPremier sebagai broker saham. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. dengan skala likert 1-5 dengan mengumpulkan sampel sebanyak 143 responden yang akan dilakukan pengujian data menggunakan teknik SEM-PLS. Populasi dalam penelitian ini ialah investor dan trader di seluruh Indonesia. Untuk pemilihan sampel pada populasi tersebut ialah investor dan trader yang pernah atau menggunakan bertransaksi saham menggunakan IndoPremier. Penelitian ini menggunakan metode survey melalui google form. Hasil dari penelitian ini adalah Perceived Usefulness memiliki pengaruh positif terhadap Behavioral Intention to Use, Perceived Ease of Use memiliki pengaruh positif terhadap Behavioral Intention to Use, Perceived Trust memiliki pengaruh positif terhadap Behavioral Intention to Use, dan Perceived Security tidak berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention to Use.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived Security, Perceived Trust, Behavioral Intention to Use
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.8 Computer Security, Data Security
300 Social Sciences > 330 Economics > 332 Financial Economics (Shares, Investment)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:02
Last Modified: 28 Jun 2023 08:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23826

Actions (login required)

View Item View Item