Aditya Kristianto, Albertus (2023) Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Pemasaran Digital Torch (Studi Kasus Torch x Marvel 2022). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (882kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (214kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (199kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Beragam produk fashion menjadi kebutuhan masyarakat. Bisnis fashion bahkan sempat memberi sumbangan terbesar kedua bagi industri ekonomi kreatif di Indonesia. Media daring saat ini banyak digunakan masyarakat dalam mengakses beragam informasi dan melakukan berbagai kegiatan transaksi. Hal ini menjadi peluang bagi perusahaan Torch untuk memasarkan produk mereka melalui internet. Di tahun 2022, Torch berkolaborasi dengan Marvel. Hal ini memerlukan komunikasi pemasaran terpadu melalui pemasaran digital yang tepat agar produk Torch tersampaikan dengan baik di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu Torch dalam pemasaran pemasaran digital melalui kolaborasi Torch X Marvel. Konsep yang digunakan meliputi strategi komunikasi pemasaran, proses perencanaan komunikasi pemasaran, dan komunikasi pemasaran terpadu di internet. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi, rekaman arsip, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Torch menggunakan konsep strategi komunikasi bottom up, strategi pemasaran pull, dan menggunakan beberapa konsep komunikasi pemasaran pemasaran terpadu melalui internet.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Torch, Strategi komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran terpadu, kualitatif, Torch X Marvel |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:05 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 00:39 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23848 |
Actions (login required)
View Item |