Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Pemasaran Digital Torch (Studi Kasus Torch x Marvel 2022)

Aditya Kristianto, Albertus (2023) Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Pemasaran Digital Torch (Studi Kasus Torch x Marvel 2022). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (882kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Beragam produk fashion menjadi kebutuhan masyarakat. Bisnis fashion bahkan sempat memberi sumbangan terbesar kedua bagi industri ekonomi kreatif di Indonesia. Media daring saat ini banyak digunakan masyarakat dalam mengakses beragam informasi dan melakukan berbagai kegiatan transaksi. Hal ini menjadi peluang bagi perusahaan Torch untuk memasarkan produk mereka melalui internet. Di tahun 2022, Torch berkolaborasi dengan Marvel. Hal ini memerlukan komunikasi pemasaran terpadu melalui pemasaran digital yang tepat agar produk Torch tersampaikan dengan baik di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu Torch dalam pemasaran pemasaran digital melalui kolaborasi Torch X Marvel. Konsep yang digunakan meliputi strategi komunikasi pemasaran, proses perencanaan komunikasi pemasaran, dan komunikasi pemasaran terpadu di internet. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi, rekaman arsip, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Torch menggunakan konsep strategi komunikasi bottom up, strategi pemasaran pull, dan menggunakan beberapa konsep komunikasi pemasaran pemasaran terpadu melalui internet.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Torch, Strategi komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran terpadu, kualitatif, Torch X Marvel
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:05
Last Modified: 14 Apr 2023 00:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23848

Actions (login required)

View Item View Item