Pengaruh Efektivitas Konten Media Sosial Moon Chicken terhadap Minat Beli Followers

Christina Susanto, Dominique (2022) Pengaruh Efektivitas Konten Media Sosial Moon Chicken terhadap Minat Beli Followers. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (523kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)

Abstract

Indonesia merupakan negara yang terkenal akan keaneka ragaman budaya banyak kebudayaan dari negara asing yang mulai masuk ke Indonesia. Salah satunya adalah budaya Korea. Korean wave atau gelombang Korea di sambut baik di Indonesia dengan maraknya drama Korea dan musik-musik yang masuk. Meningkatnya minat masyarakat Indonesia dalam mencoba makanan Korea Selatan saat ini adalah sebuah peluang bagi pemangku bisnis food and baverages di Indonesia saat ini untuk menghadirkan kuliner Korea Selatan ke tanah air. Meningkatnya pengguna media sosial menyebabkan persaingan bisnis perlahan lahan mulai mendominasi di media sosial. Melihat perkembangan media sosial yang begitu pesat, perusahaan- perusahaan mulai melihat platform media sosial sebagai peluang bisnis sehinga tidak sedikit perusahaan mulai menjadikan strategi pemasaran di media sosial sebagai tools untuk meningkatkan nilai jual beli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari efektivitas konten media sosial Instagram Moon Chicken terhadap minat beli followers. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei dengan populasi merupakan followers akun @moonchicken.id dengan jumlah sampel sebanyak 202 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa konten media sosial Instagram (X) memiliki pengaruh terhadap minat beli (Y) sebesar 30,5% dan 69,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Konten Instagram, Media Sosial, Minat Beli, Moon Chicken
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:06
Last Modified: 17 Apr 2023 01:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23854

Actions (login required)

View Item View Item