Analisis Pengaruh Motivation to Transfer dalam Menciptakan Transfer of Training pada Karyawan Divisi Sales di PT XYZ

Liana, Selvi (2022) Analisis Pengaruh Motivation to Transfer dalam Menciptakan Transfer of Training pada Karyawan Divisi Sales di PT XYZ. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (960kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (827kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (475kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan survei dari Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), tercatat 85% rumah tangga di Indonesia setidaknya memiliki minimal satu buah sepeda motor. Tingginya demand, membuka peluang penjualan otomotif dengan memberikan kemudahan pembayaran bagi konsumennya yang dapat ditawarkan dari berbagai perusahaan pembiayaan. PT XYZ merupakan perusahaan multi-finance yang memberikan beragam layanan pembiayaan kepada konsumennya dari berbagai aspek seperti otomotif, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durables), serta pembiayaan multiguna dan syariah. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa, tenaga penjualan (sales-person) memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang aspek bisnis dan kesuksesan perusahaan. Untuk itu, PT.XYZ berupaya untuk meningkatkan nilai investasi pada karyawan Sales melalui pelatihan yang disediakan secara up-to-date sesuai situasi kerja, serta memastikan terciptanya transfer of training dalam pekerjannya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel melalui pendekatan judgmental sampling terhadap karyawan divisi Sales di PT.XYZ pada level staff yang berlokasi di area Jabodetabek, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera 1, dan Sumatera 2. Penyebaran melalui kuesioner memperoleh 145 responden yang diolah dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dari self- efficacy, organizational support, motivation to learn, dan motivation to transfer terhadap transfer of training. Sedangkan supervisor support tidak memiliki pengaruh moderasi antara hubungan motivation to transfer dengan transfer of training.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Self-efficacy, Organizational Support, Motivation to Learn, Motivation to Transfer, Supervisor Support, Transfer of Training.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:09
Last Modified: 27 Jun 2023 02:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23876

Actions (login required)

View Item View Item