Antonia, Vicky (2023) Pengaruh Daya Tarik Brand Ambassador Itzy terhadap Minat Beli Ultra Milk. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (890kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (867kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (824kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (373kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Brand ambassador merupakan salah satu cara yang dapat meningkatkan minat beli seseorang dengan adanya daya tarik. Korean Waves yang sedang populer menjadi salah satu target wirausaha untuk dijadikan brand ambassador seperti Ultra Milk terhadap Itzy. Ultra Milk menggunakan Itzy sebagai brand ambassador, Itzy terdiri dari 5 member yang dapat mempersuasi penonton untuk meningkatkan minat beli terhadap Ultra Milk. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh daya tarik sosial dalam persuasi Brand Ambassador Itzy sebagai terhadap minat beli produk dan seberapa besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan dua variabel yaitu daya tarik persuasi dan minat beli dan akan dibantu analisis oleh IBM SPSS. Berdasarkan hasil dari analisis dari penelitian ini, variabel x pengaruh dengan variabel y dikarenakan nilai F hitung (45,084) lebih besar daripada F tabel (3,94) dan terdapat nilai pengaruh sebesar 31.5% berdasarkan R kuadrat. Dapat dilihat dari hasil uji nilai koefisien korelasi, hasil sebesar 0.561 yang memperlihatkan adanya hubungan yang sedang diantara variabel daya tarik persuasi (X) dengan variabel minat beli (Y). Sehingga kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh dari daya tarik brand ambassador Itzy terhadap minat beli Ultra Milk, namun pengaruh tersebut tidak signifikan yaitu sebesar 31.5%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Daya Tarik, Korean Waves, Minat Beli |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:11 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 03:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23886 |
Actions (login required)
View Item |