Pengaruh Brand Experience terhadap Brand Loyalty

Soegiopranoto, Belinda Jaya Putri (2022) Pengaruh Brand Experience terhadap Brand Loyalty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan bisnis industri makanan dan minuman di Indonesia memiliki pertumbuhan yang cukup pesat khusunya produk kopi lokal. Kopi Kenangan menjadi salah satu merek kopi lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2017. Bertambahnya persaingan pada industri ini, menjadikan Kopi Kenangan menggunakan strategi pemasaran untuk dapat bersaing dengan kompetitornya. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan yaitu dengan membangun brand experience yang positif. Melalui brand experience yang dibangun oleh sebuah merek melalui hasil interaksi dan juga saluran media, dapat memberikan stimulan yang dapat mempengaruhi perasaan konsumen dan memotivasi mereka untuk membentuk brand loyalty. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience terhadap brand loyalty Kopi Kenangan. Penelitian ini menggunakan konsep experience dan brand loyalty. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Kemudian, sampel penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non-probability purposive sampling dengan metode survei online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand experience (X) memengaruhi variabel brand loyalty (Y) sebesar 20,1%. Sedangkan sisanya sebesar 79,9% variabel Y dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diketahui dan tidak dibahas penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: brand experience, brand loyalty, Kopi Kenangan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:15
Last Modified: 10 May 2023 08:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23913

Actions (login required)

View Item View Item