Soegiopranoto, Belinda Jaya Putri (2022) Pengaruh Brand Experience terhadap Brand Loyalty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (719kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (428kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis industri makanan dan minuman di Indonesia memiliki pertumbuhan yang cukup pesat khusunya produk kopi lokal. Kopi Kenangan menjadi salah satu merek kopi lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2017. Bertambahnya persaingan pada industri ini, menjadikan Kopi Kenangan menggunakan strategi pemasaran untuk dapat bersaing dengan kompetitornya. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan yaitu dengan membangun brand experience yang positif. Melalui brand experience yang dibangun oleh sebuah merek melalui hasil interaksi dan juga saluran media, dapat memberikan stimulan yang dapat mempengaruhi perasaan konsumen dan memotivasi mereka untuk membentuk brand loyalty. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience terhadap brand loyalty Kopi Kenangan. Penelitian ini menggunakan konsep experience dan brand loyalty. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Kemudian, sampel penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non-probability purposive sampling dengan metode survei online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand experience (X) memengaruhi variabel brand loyalty (Y) sebesar 20,1%. Sedangkan sisanya sebesar 79,9% variabel Y dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diketahui dan tidak dibahas penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand experience, brand loyalty, Kopi Kenangan |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:15 |
Last Modified: | 10 May 2023 08:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23913 |
Actions (login required)
View Item |