Analisis Proactiveness, Innovativeness, dan Risk Taking terhadap Entrepreneur Intention terhadap Ibu-Ibu yang sudah Mempunyai Anak di Wilayah Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta

Damayanti, Sheren (2023) Analisis Proactiveness, Innovativeness, dan Risk Taking terhadap Entrepreneur Intention terhadap Ibu-Ibu yang sudah Mempunyai Anak di Wilayah Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (254kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Menurunnya perekonomian pada dunia ikut berdampak pada penurunan ekonomi di Indonesia. Dampak penurunan ekonomi menghasilkan angka kenaikan jumlah pengangguran di Indonesia. Salah satu bentuk penanganan yang dapat dilakukan dengan meningkatkan jumlah wirausahawan. Dengan meningkatnya jumlah wirausahawan di Indonesia dapat membantu memperbaiki jumlah pengangguran karena wirausahawan dapat membantu menyediakan lapangan pekerjaan. Ibu-ibu yang sudah mempunyai anak memiliki peluang dan potensi untuk memiliki berbagai ide bisnis baru dan dengan para ibu-ibu yang membuka usaha dapat membantu perekonomian rumah tangga. Adanya entrepreneur intention dalam diri ibu-ibu dapat dipengaruhi dari berbagai faktor seperti Proactiveness, Innovativeness, dan Risk taking. Tujuan dari permasalahan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh positif dari setiap faktor variabel tersebut. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dan melakukan pengisian melalui Google Form. Target responden dari penelitian ini merupakan ibu-ibu yang sudah mempunyai anak di wilayah Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta. Pengolahan data dilakukan menggunakan metode analisis deskriptif untuk menilai indikator dari setiap variabel. Lalu data-data tersebut diolah kembali menggunakan SPSS versi 25 untuk dilakukan pengujian antara hubungan variabel satu dengan variabel lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara Entrepreneurial Intention dengan Innovativeness, dan Risk taking, sedangkan Proactiveness tidak berpengaruh positif terhadap Entrepreneurial Intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Proactiveness, Innovativenesss, Risk taking, Entrepreneurial Intention.
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.04 Entrepreneurship
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Mar 2023 09:37
Last Modified: 21 Jun 2023 05:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24054

Actions (login required)

View Item View Item