Aldyanna Wijaya, Ranita (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention Organic Skincare Products pada Gen Z: Studi Kasus pada Sensatia Botanicals. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (784kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (159kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Saat ini, perusahaan yang memproduksi skincare memiliki beberapa tantangan untuk dapat menjaga lingkungan. Salah satu produk skincare yang ramah lingkungan adalah Sensatia Botanicals. Organic skincare yang diproduksi oleh Sensatia Botanicals menggunakan bahan alami dan aman digunakan untuk semua jenis kulit. Banyaknya produk skincare yang diproduksi di Indonesia, membuat Sensatia Botanicals harus bersaing dan perlu memaksimalkan banyak faktor untuk membuat konsumen tertarik, mau menggunakan dan membeli produk organic skincare dari Sensatia Botanicals. Produk organic skincare yang dihasilkan dari Sensatia Botanicals juga memperhatikan dan menjawab masalah kesehatan yang dimiliki oleh pengguna skincare. Namun, Sensatia Botanicals belum menempati pertama ataupun top brand di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif serta non-probability sampling dengan menggunakan data dari 212 responden Gen Z yang kemudian diolah menggunakan SmartPLS versi 3.3.9. Temuan dari penelitian ini adalah health concern memiliki pengaruh positif terhadap attitude, subjective norms, perceived behavioral control, dan purchase intention. Kemudian, health knowledge memiliki pengaruh positif terhadap attitude, subjective norms, dan perceived behavioral control. Lalu, subjective norms dan perceived behavioral control berpengaruh positif terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Organic Skincare, Sensatia Botanicals, Purchase Intention, Theory of Planned Behavior, Masalah Kesehatan, Gen Z |
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.01 Factors of Production |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 09:38 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 02:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24060 |
Actions (login required)
View Item |