Fajarulia, Tarra (2022) Proses Penulisan Skenario Game Novel Visual Kode Keras Cowok dari Cewek 2 di PT. Global Digital Artha. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (892kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (133kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (195kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Karya tulis ini merupakan penelitian dari sebuah proses penulisan skenario game novel visual berjudul Kode Keras Cowok dari Cewek 2 di sebuah perusahaan agensi kreatif bernama PT. Global Digital Artha. Penelitian ini bertujuan untuk mencari informasi mengenai bagaimana proses penulisan skenario game Kode Keras Cowok dari Cewek 2 dari awal hingga akhir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dan penulis menggunakan beberapa cara untuk mengumpulkan data. Awalnya penulis melakukan observasi dengan memainkan game tersebut dari seri pertamanya, lalu penulis melakukan wawancara langsung dengan script writer game Kode Keras Cowok dari Cewek 2 dan selain itu penelitian ini juga didukung dengan sumber-sumber pustaka dari penelitian sebelumnya. Dari teori yang ada dijelaskan, bahwa proses penulisan skenario game memang tidak jauh berbeda dengan penulisan skenario pada umumnya, akan tetapi ternyata secara teknis terdapat perbedaan yang mencolok, di antaranya seperti beberapa teknik yang digunakan dan format skenario itu sendiri. Jadi dapat disimpulkan, meskipun secara teori proses penulisan skenario game dengan penulisan skenario pada umumnya tidak jauh berbeda, tetapi ternyata proses penulisan game sebenarnya cukup lebih kompleks. Penulisan skenario game bukan hanya fokus pada kualitas cerita, tetapi juga keefisienan narasi cerita yang berada di dalam game tersebut.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | game, novel visual, script writer, skenario, skenario game |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 090 Manuscripts and Rare Books > 091 Manuscripts 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 15:00 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 02:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24094 |
Actions (login required)
View Item |