Peran Creative Writer dalam Bidang Kreatif di VGI Digital

Indra Japari, Janzen (2022) Peran Creative Writer dalam Bidang Kreatif di VGI Digital. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (753kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Dalam proses pembuatan karya audio visual, membutuhkan tahap development dan tahap paling awal yaitu penulisan naskah. Dalam penulisan naskah membutuhkan seseorang yang ahli dalam bidang menulis yaitu penulis dan karena VGI Digital meruBapakan perusahaan yang bekerja dibidang digital marketing maka yang dibutuhkan adalah creative writer. Penulis tertarik untuk kerja magang di VGI Digital untuk mempelajari lebih dalam creative writing. Metode yang digunakan selama proses kerja magang yaitu pendekatan kualitatif sehingga penulis bekerja melalui pengamatan. Hasil dari proses kerja magang yaitu penulis bekerja dibagian divisi kreatif sebagai creative writer. Penulis berkoordinasi dengan project manager sebagai supervisor. Berdasarkan hasil proses kerja magang, creative writing dimulai dari brainstorm referensi, menulis narasi dan deskripsi visual, lalu menerima approval penulisan dari supervisor sampai hasil akhir. Penerapan creative writing yaitu penulisan harus fokus kepada pengembangan narasi, karakter, plot, cerita, dan imajinasi yang orisinal dan dapat mengungkapkan ide atau pesan kepada penonton maupun secara fiksi atau nonfiksi. Kesimpulan dari proses kerja magang ini yaitu penulis menyadari bahwa penulisan mempunyai banyak cabang terutama di creative writing. Selain itu penulis juga menyadari bahwa bekerja dalam tim kreatif harus sepemikiran sehingga pentingnya brainstorming bersama dan tanggung jawab masing-masing.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Writer, Digital marketing, VGI Digital, Divisi kreatif, Creative writing
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 776 Computer Art (Digital art)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Mar 2023 16:01
Last Modified: 15 Sep 2023 01:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24218

Actions (login required)

View Item View Item