Peran E-Commerce Specialist dalam Mengelola Website E-Commerce di ERHA Online Retail

Jonathan Kristianto, Kevin (2022) Peran E-Commerce Specialist dalam Mengelola Website E-Commerce di ERHA Online Retail. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Pada masa sekarang, kegunaan website berkembang dan digunakan untuk berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah berbelanja online melalui web- site e-commerce. Salah satu perusahaan yang mulai bergerak di pasar digital dan meluncurkan website e-commerce adalah ERHA. Website e-commerce yang men- jadi saluran jual beli ERHA adalah website erhastore.co.id dan sg.erhastore.com. Website Erhastore ini dibuat dan dikembangkan untuk menjadi sumber informasi dan tolak ukur bagi marketplace lain dalam menjual produk ERHA. Untuk men- gelola website e-commerce Erhastore, diperlukan seorang E-commerce Specialist untuk melakukan update banner pada homepage, membuat landing page campaign, membuat dan menambahkan produk baru ke product detail page (PDP), membuat rule diskon dan promo, memperbaiki website jika terdapat bug atau error, mem- buat email template, dan melakukan optimasi website untuk meningkatkan per- ingkat performa website Erhastore di Google PageSpeed. Tugas yang dilakukan sebagai E-commerce Specialist sudah sesuai dengan requirement yang ditentukan, namun untuk proses optimasi website Erhastore masih belum memenuhi require- ment yang dikarenakan terhambat oleh banyaknya integrasi API pada website dan saat ini masih dalam proses optimasi dari sisi backend.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: E-commerce Specialist, Website E-commerce, Content Management System, Magento, ERHA Online Retail
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Mar 2023 21:01
Last Modified: 09 Aug 2023 00:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24267

Actions (login required)

View Item View Item