Peran Content Creator dalam Proses Pembuatan Motion Graphics di PT Tripedia Global Adventura

Nathan Limarga, Nikolas (2022) Peran Content Creator dalam Proses Pembuatan Motion Graphics di PT Tripedia Global Adventura. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (992kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi seperti internet dan sosial media memberikan jalur pertukaran informasi dalam kuantitas besar dengan cepat. Kepadatan informasi tersebut mendorong berbagai instansi untuk melakukan efisiensi dalam penyampaian informasi. Visualisasi adalah salah satu metode untuk mengkomunikasikan informasi dengan efisien. Salah satu alat komunikasi visual yang digunakan adalah motion graphics yang merangkai tipografi, gambar digital atau nyata. Faktor utama yang mendukung pertumbuhan motion graphics di dalam industri adalah banyaknya studio film, media berita dan berbagai perusahaan berbasis grafis lainnya yang menemukan cara inovatif dalam menggunakan teknologi digital. Content Creator adalah salah satu jalur karier yang dapat dikejar oleh mahasiswa animasi. Profesi tersebut dapat dijelaskan sebagai seseorang yang membuat informasi dan menyampaikan ke penonton tertentu. Berbagai jenis konten dapa diciptakan seperti infografis, foto, buku digital, unggahan blog, berita dan video. Penulis melakukan praktik kerja magang di PT Tripedia Global Adventura. Penulis bekerja sebagai content creator yang bertugas dalam membuat desain dan motion graphics untuk kebutuhan media sosial perusahaan. Penulis mengerjakan beberapa proyek seperti bumper dan juga story hari raya untuk Instagram. Dalam melakukan praktik kerja magang, terdapat beberapa kendala yang dialami oleh penulis. Salah satu kendala utama adalah ketidakpastian dalam pembagian tanggung jawab pekerjaan. Berbagai usaha dalam menyelesaikan kendala tersebut memberikan perspektif baru bagi penulis dalam bekerja sebagai tim dalam sebuah perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Tripwe, Turisme Petualangan, Content Creator, Visualisasi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 745 Decorative arts > 745.2 Industrial Design
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Mar 2023 22:01
Last Modified: 05 Oct 2023 01:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24277

Actions (login required)

View Item View Item