Peran Business Development dalam Meningkatkan Campaign Mall Flash Sale di PT. Shopee International Indonesia

Patricia Love, Natasha (2022) Peran Business Development dalam Meningkatkan Campaign Mall Flash Sale di PT. Shopee International Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Seiring dengan berkembangnya internet, maka para pelaku bisnis juga mulai berpindah ke sistem online dalam bertransaksi. PT. Shopee International Indonesia merupakan perusahaan yang menyediakan platform belanja online di tiap wilayah dengan mudah, aman, dan cepat bagi konsumen melalui metode pembayaran dan logistik yang lebih kuat. Salah satu perusahaan yang membantu para pelaku bisnis untuk bertransaksi dan melakukan penjualan secara online adalah PT. Shopee International Indonesia. Penulis melakukan praktik kerja magang di PT. Shopee International Indonesia dengan tujuan untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman dalam dunia kerja, dapat mengimplementasikan teori yang telah dipelajari selama perkuliahan, dapat memahami sistem kerja business development, dan penulis juga mendapatkan networking yang lebih luas. Penulis melakukan praktik kerja magang selama 6 bulan pada 28 Desember 2021 hingga 27 Juni 2022. di PT. Shopee International Indonesia. Dengan melakukan praktik kerja magang, penulis dapat menerapkan beberapa teori yang dipelajari selama perkuliahan, seperti e-commerce, business development, product development, pricing strategies, dan customer loyalty. Divisi penulis selama praktik kerja magang di PT. Shopee International Indonesia adalah Business Development - Campaign Merchandising Intern. Beberapa tugas yang dilakukan penulis, yaitu melakukan screening produk, mengisi limit pembelian produk, reject data pending, melakukan approval produk MFS, boosting, roster check, cheap shop, dan membuat laporan submission produk dan seller yang masuk ke flash sale. Tujuan dari divisi Business Development - Mall Flash Sale (MFS) adalah untuk mempertahankan loyalitas konsumen untuk selalu berbelanja produk yang dibutuhkan dan diinginkan melalui aplikasi Shopee melalui adanya campaign Mall Flash Sale Shopee.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Business development, campaign, mall flash sale
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 00:01
Last Modified: 28 Jun 2023 03:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24300

Actions (login required)

View Item View Item