Analisis Pengaruh Information Quality, Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Trust, Price Value, dan Habit terhadap Continuous Intention to Use Mobile Apps: Telaah pada Pengguna Aplikasi Fore Coffee

Amanda K., Nurulita (2023) Analisis Pengaruh Information Quality, Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Trust, Price Value, dan Habit terhadap Continuous Intention to Use Mobile Apps: Telaah pada Pengguna Aplikasi Fore Coffee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (906kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (752kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31MB)

Abstract

Pertumbuhan sektor industri makanan dan minuman terus menunjukan pertumbuhan yang positif setiap tahunnya. Kondisi tersebut membuat banyak bisnis startup bermunculan dengan berbagai inovasi yang mendorong industri. Fore Coffee merupakan salah satu bisnis kopi pertama di Indonesia yang menyediakan aplikasi untuk sistem pemesanan online. Sebagai sebuah perusahaan start-up, salah satu cara untuk mengembalikan investasi adalah dengan capital gain. Aplikasi Fore ini telah di unduh sebanyak satu juta kali namun pada tahun 2022 total unduhan terus mengalami penurunan, begitu pun dengan total pengguna aktifnya. Pada tahun 2022 gerai kopi tersebut telah mengalami penurunan jumlah total pemesanan melalui aplikasi Fore Coffee. Diketahui bahwa jumlah customer yang datang ke gerai secara langsung lebih banyak yaitu sekitar 60%. Sedangkan 40% nya melalui aplikasi fore coffee. Perbandingan jumlah pemesanan melalui aplikasi Fore dengan melalui third app diketahui masih memiliki persentase yang sebanding. Faktanya customer tidak memakai aplikasi Fore Coffee dalam jangka yang lama dikarenakan customer hanya mengunduh aplikasi ketika ingin melakukan pembelian dan menghapusnya setelah mendapatkan promo. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan terkait pengaruh Information Quality, Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Trust, Price Value, dan Habit terhadap Continuous Intention to Use aplikasi Fore Coffee. Data penelitian ini diperoleh melalui survei online yang kemudian diolah dengan metode regresi linear berganda pada SPSS Statistic 25. Target sampel yang digunakan adalah 200 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Facilitating Conditions, Price Value dan Habit memiliki pengaruh positif terhadap Continuous Intention to Use aplikasi Fore Coffee. Sedangkan Information Quality, Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence dan Trust ditemukan tidak memiliki pengaruh positif terhadap Continuous Intention to Use aplikasi Fore Coffee.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Information Quality, Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Trust, Price Value, Habit, Continuous Intention to Use. .
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 175 Ethics of recreation, leisure, public performances, communication
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 09:12
Last Modified: 02 Jun 2023 02:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24377

Actions (login required)

View Item View Item