Perancangan Brand Rejuvenation Flybest Flight Academy

Louis Alesandra, Michelle (2023) Perancangan Brand Rejuvenation Flybest Flight Academy. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)

Abstract

Flybest Flight Academy merupakan sekolah pilot yang berlokasi di Tangerang dan Batam sejak tahun 2013. Pada tahun 2022, sekolah pilot Flybest melakukan perluasan perusahaan ke ranah general aviation. Dengan adanya fenomena tersebut, identitas merek yang digunakan Flybest tidak lagi relevan dengan keadaan Flybest saat ini. General aviation sendiri merupakan penerbangan niaga diluar jadwal yang biasa digunakan sebagai sarana kesehatan, pariwisata, dan keperluan penerbangan lainnya. Terlebih lagi, penggunaan identitas merek Flybest saat ini menimbulkan ketidakkonsistenan karena adanya fenomena ekspansi layanan tersebut. Maka dari itu, saat ini Flybest Flight Academy memerlukan identitas merek baru agar bisnisnya dikenal dan lebih dipahami oleh masyarakat. Tugas Akhir ini didukung oleh metode perancangan oleh Alina Wheeler (2018) dalam buku berjudul Designing Brand Identity. Hasil perancangan didukung oleh data kuantitatif dan kualitatif berupa kuesioner, observasi, wawancara, studi eksisting dan studi referensi. Hasil akhir yang dibuat meliputi logo, supergrafis, warna, dan tipografi baru serta pengaplikasian pada media seperti graphic standard manual, stationery, marketing collateral, dan merchandise.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand rejuvenation , Flybest Flight Academy, Aviasi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 09:13
Last Modified: 03 Oct 2023 00:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24383

Actions (login required)

View Item View Item