Penerapan Social Media Marketing Bogatara Group sebagai Media Promosi Produk Pepper Lunch, Sushi Tei, dan Tom Sushi Pekanbaru

Maretta, Angelia (2022) Penerapan Social Media Marketing Bogatara Group sebagai Media Promosi Produk Pepper Lunch, Sushi Tei, dan Tom Sushi Pekanbaru. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (130kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Laporan magang ini merupakan laporan hasil kerja magang penulis di Bogatara Group selama 800 jam kerja atau 100 hari kerja pada 7 Februari - 20 Juni 2022. Penulis ditempatkan pada divisi Marketing sebagai marketing intern dalam praktik kerja magang ini. Penulis memiliki tanggung jawab pada social media marketing untuk menghasilkan konten promosi pada media sosial Instagram Sushi Tei Pekanbaru, Pepper Lunch Pekanbaru, dan Tom Sushi Indonesia. Tanggung jawab lainnya adalah melakukan proses ideasi konten video, pengambilan foto dan video menu, pengeditan konten video reels, membuat copywriting konten Instagram, mengirimkan konten publikasi untuk diunggah pada Instagram Mal melalui public relations- nya, melakukan pengecekan harian email marketing, serta membuat kalender promosi Bogatara Group. Penggunaan social media marketing sebagai media promosi Bogatara Group memiliki efek yang positif terhadap engagement perusahaan dengan customer. Hal ini terlihat melalui peningkatan jumlah engagement pada akun Instagram Sushi Tei, Pepper Lunch, dan Tom Sushi meliputi jumlah followers, account reached, dan views pada konten-konten yang diunggah. Tolak ukur keberhasilan sebuah konten atau promosi yang dilakukan Bogatara Group dapat diketahui dengan menggunakan key performance indicator atau KPI, termasuk account insight dan content insight di Instagram. Selain itu, Bogatara Group juga dapat memanfaatkan social media ads, seperti Instagram Ads untuk menjangkau audiens yang sesuai secara lebih luas dan meningkatkan efektifitas penggunaaan social media marketing perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Campaign Marketing, Promotional Content, Social Media Marketing
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2023 21:01
Last Modified: 27 Jun 2023 03:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24481

Actions (login required)

View Item View Item