Proses Stock Opname Asset di PT Bhinneka Mentari Dimensi

Mulyadi, Mulyadi (2022) Proses Stock Opname Asset di PT Bhinneka Mentari Dimensi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

PT Bhinneka Mentari Dimensi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce dan juga sebagai salah satu pionir dari berkembang pesatnya industri e-commerce di Indonesia sekarang ini. PT Bhinneka setidaknya memiliki kurang lebih 800 sumber daya manusia yang membantu pertumbuhan dan perkembangan bisnis perusahaan yang dimana kantor representatifnya tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. PT Bhinneka Mentari Dimensi memiliki 6 lini bisnis antara lain distribution/retail, digital printing solution, fulfilment & service center, e-procurement marketplace, bulk & recurring digital payment, dan business solution. Disini penulis diberikan kesempatan untuk melakukan praktik kerja magang di salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yakni PT Bhinneka Mentari Dimensi dan ditempatkan pada posisi Asset & Inventory Management Intern. Adapun pekerjaan yang ditugaskan kepada penulis yaitu melakukan stock opname asset milik PT Bhinneka Mentari Dimensi. Tujuan dari stock opname asset adalah untuk memudahkan bagian sub unit Asset & Inventory Management dalam melakukan pengidentifikasian, pemetaan dan membuat keputusan terhadap asset yang dimiliki oleh PT Bhinneka Mentari Dimensi. Selama mengikuti praktik kerja magang di PT Bhinneka Mentari Dimensi penulis merasa beruntung bisa dipertemukan dengan para mentor dan juga orang- orang yang profesional di bidangnya. Sehingga penulis bisa belajar banyak hal dari cara kerja mereka agar bisa penulis terapkan di dunia kerja nyata di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: e-commerce, manajemen aset, stock opname
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.7 Management of Supplies, Stock
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 00:01
Last Modified: 27 Jun 2023 07:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24514

Actions (login required)

View Item View Item