Pengembangan Game Realm Hunter pada Platform Microsoft Windows di Perusahaan Not Boring

Liyanto, Christian (2023) Pengembangan Game Realm Hunter pada Platform Microsoft Windows di Perusahaan Not Boring. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Perkembangan teknologi menciptakan perubahaan diberbagai bidang industri seperti industri kesehatan, industri ekonomi, dan lain sebagainya. Perkembangan teknologi tersebut melatarbelakangi salah satu dampak dari berkembangnya industri game secara pesat. Perusahaan Not Boring merupakan sebuah startup Metaverse Web3 yang bergerak dalam bidang industri game. Perusahaan Not Boring saat ini sedang mengembangkan sebuah proyek skala besar yang diberi nama Realm Hunter. Proyek Realm Hunter merupakan sebuah aplikasi game kripto yang dikembangkan menggunakan game engine Unity dengan bahasa pemrograman C#. Pengembangan Realm Hunter berfokus pada penambahan fitur dan implementasi desain antarmuka yang dibuat oleh tim Artist. Pengembangan dimulai dari pembuatan flowchart kemudian dilakukan implementasi fitur mini- map, implementasi fitur world-map, implementasi asset Astar Pathfinding, dan implementasi kecerdasan buatan menggunakan behavior tree. Metode black box testing digunakan untuk menguji fungsionalitas dari fitur mini-map dan fitur world-map. Sedangkan metode white box testing digunakan untuk menguji fungsionalitas serta struktur dari implementasi asset Astar Pathfinding dan behavior tree. Pengembangan proyek aplikasi Realm Hunter telah mencapai ke dalam tahap pembuatan uji coba atau demo permainan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Perusahaan Not Boring, Unity, game, behavior tree, maps
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 19:30
Last Modified: 23 Aug 2023 06:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24664

Actions (login required)

View Item View Item