Aktivitas Functional Consultant dalam Sunfish HR Project di PT. Metrodata Electronics, Tbk

Rhenaldy, Thendy (2023) Aktivitas Functional Consultant dalam Sunfish HR Project di PT. Metrodata Electronics, Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Dalam menyelesaikan Program Studi S1 Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika pada Universitas Multimedia Nusantara, pelaksanaan kerja magang merupakan salah satu mata kuliah yang wajib dipenuhi oleh mahasiswa guna untuk memberikan pengalaman bekerja di dunia kerja secara nyata. Dalam pelaksanaan kerja magang, mahasiswa ditempatkan pada Departemen Commercial Application Delivery 6, Divisi HRIS (Human Resource Information System), dengan posisi sebagai Functional Consultant pada PT. Metrodata Electronics, Tbk. Selain mendapatkan pengalaman kerja di dunia kerja secara nyata, pelaksanaan magang ini tentunya juga bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk dapat mengaplikasikan seluruh ilmu yang telah diperoleh selama berkuliah untuk dapat diterapkan di dunia kerja secara nyata yang tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri untuk perusahaan. Dengan latar belakang peminatan ERP selama berkuliah, PT. Metrodata Electronics, Tbk menjadi alasan yang tepat dalam melakukan kerja magang, mengingat adanya relevansi antara ERP dengan HRIS. Projek yang dijalankan selama magang adalah projek Sunfish HR, dimana pekerjaan yang dilakukan antara lain adalah seperti User Acceptance Testing, Analyze Business Process, dan lain sebagainya. Sebagai Functional Consultant, mahasiswa juga telah membuat skenario kasus untuk melakukan testing terhadap aplikasi Sunfish HR, yang akan di evaluasi oleh Senior Technical Consultant melalui presentasi yang dipaparkan mahasiswa pada saat meeting berlangsung. Hasil yang diperoleh dari pelaksanaan magang tersebut adalah beberapa skenario yang telah dibuat dalam melakukan testing aplikasi Sunfish HR, meningkatkan kemampuan dalam deliver produk Sunfish HR kepada calon client, serta memahami mekanisme dalam menjadi penghubung antara pihak Technical dengan calon client.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: ERP, Functional Consultant, HRIS, Sunfish HR, Testing.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 20:29
Last Modified: 03 Aug 2023 00:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24678

Actions (login required)

View Item View Item