Peran Videografer dalam Produksi Iklan di Dignity Production pada PT. Arkan Mahika Indonesia

Christopher Andersen Argianto, Jonathan (2023) Peran Videografer dalam Produksi Iklan di Dignity Production pada PT. Arkan Mahika Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Sebuah video dapat menjadi media komunikasi yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan dari sebuah perusahaan kepada para konsumennya. Video tersebut biasanya ada dalam bentuk iklan, seperti contohnya dalam bentuk Television Commercial, Corporate Video, ataupun Social Media Advertisement. Untuk memastikan pesan yang ingin disampaikan perusahaan ke konsumen tersampaikan dengan baik, seorang videografer harus mengerti cara melakukan visual storytelling, yaitu menyampaikan pesan melalui elemen dan prinsip visual. Maka itu, proses pembuatan video harus direncanakan dengan matang sejak tahap pre-production, dieksekusi dengan baik di tahap production, dan diolah sesuai konsep awal pada tahap post-production. Laporan magang ini akan menunjukan bagaimana penulis menerapkan ilmu yang dipelajari selama proses perkuliahan 6 semester di Universitas Multimedia Nusantara terhadap proses magang di Dignity Production (PT. Arkan Mahika Indonesia). Metode penelitian adalah penelitian kualitatif, di mana penulis akan membandingkan hasil kinerja saat magang dengan studi literatur dari buku yang sudah dipilih. Disimpulkan bahwa komunikasi antara klien dengan kru merupakan elemen penting dalam mempersiapkan sebuah video iklan. Pengarahan mengenai tujuan diproduksi sebuah video menjadi penentu dalam praktek di lapangan saat produksi untuk mencapai tujuan tersebut. Akhirnya fokus utama pembuatan video adalah konten yang ingin dikomunikasikan kepada penonton pada saat menonton video.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Dignity Production, Iklan, Videografer, Visual Storytelling, Komunikasi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 20:59
Last Modified: 31 Aug 2023 00:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24688

Actions (login required)

View Item View Item