Pengujian Aplikasi HCM SunFish di PT Metrodata Electronics Tbk.

Filbert Siman, Kenrick (2023) Pengujian Aplikasi HCM SunFish di PT Metrodata Electronics Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

PT. Metrodata Electronics atau Metrodata dan salah satu unit bisnisnya PT. Mitra Integrasi Informatika (MII) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi yang menyediakan jasa solusi teknologi bagi perusahaan yang ingin bertransformasi berbasiskan teknologi. Metrodata memiliki unit bisnis yang lengkap di bidang teknologi mulai dari penjualan komputer untuk pengguna pribadi atau perusahaan, konsultasi untuk transformasi perusahaan untuk penggunaan teknologi, penyedia jasa layanan komunikasi dan jaringan, solusi teknologi, dan e-commerce. Dengan koneksi rekanan yang dimiliki oleh Metrodata, maka banyak perusahaan diberbagai bidang mempercayakan Metrodata untuk membantu proses transformasi perusahaan dalam bidang teknologi. Tentunya dengan hal tersebut, diperlukan peran functional consultant dalam unit bisnis PT. Mitra Integrasi Informatika untuk mendukung dalam memberikan solusi teknologi yang tepat untuk digunakan dan memastikan aplikasi dapat bekerja secara baik dan prima. Kerja magang yang dituliskan dalam laporan ini melaksanakan user testing dua proyek aplikasi, yaitu HCM SunFish dan GreatDay. Kerja magang dilaksanakan selama 130 hari kerja secara Work From Home di bawah pengawasan langsung supervisor divisi. Hasil dari pelaksanaan kerja magang adalah hasil pengujian aplikasi dari HCM SunFish dan GreatDay dengan hasil eksplorasi dari aplikasi HCM SunFish dan GreatDay, ditemukannya fitur-fitur yang sudah berfungsi dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan yang masih harus ditingkatkan, dan kenyamanan penggunaan aplikasi bagi pengguna. Dari pelaksanaan kerja magang, mahasiswa memperoleh pengetahuan tentang bagaimana aplikasi HCM bekerja, cara melakukan user testing pada aplikasi, dan pengalaman pengerjaan testing aplikasi untuk persiapan sebelum implementasi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Aplikasi, Functional Consultant, GreatDay, HCM SunFish.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 22:29
Last Modified: 07 Aug 2023 06:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24710

Actions (login required)

View Item View Item