Gunawan, Evelyn (2023) Peranan Creative Marketing Producer dalam merancang dan memproduksi AXIOO Digital Content. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (924kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (378kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Maraknya fenomena Sinematografi membawa banyak dampak positif bagi para pekerja kreatif maupun masyarakat dunia maya. Salah satunya adalah perkembangan Karya Sinematografi dalam vendor pernikahan. Di mana tidak hanya tentang acara pernikahan yang mewah, melainkan pekerja kreatif dituntut untuk memadukan nilai estetika dan intimasi dalam sebuah momen pernikahan. Berdiri lebih dari 20 tahun, AXIOO dipercaya oleh berbagai klien di beberapa penjuru dunia sebagai salah satu Vendor Pernikahan terbesar dan terbaik yang menyediakan jasa atau layanan dalam bentuk Photography, Videography, Designer, Stylist, dan Editor. Pada program magang semester 7 ini, penulis bertanggung jawab dalam memegang posisi Creative Marketing Producer. Sebagai Creative Marketing Producer, penulis berkewajiban menciptakan digital konten di berbagai platform social media, dengan tujuan meningkatkan engagement mengenai promo dan packages yang ditawarkan AXIOO, serta membranding perusahaan tersebut. Tentu nya penulis sendiri melaksanakan berbagai aktivitas seperti copywriting, concepting, photo retouch/editing, dan desain grafis. Sehingga penelitian yang ditulis memerlukan metode kualitatif, karena proses tersebut di observasi dan dilakukan secara langsung. Di harapkan sebesar-besarnya agar laporan ini dapat meningkatkan edukasi masyarakat mengenai dunia kreatif di bidang vendor pernikahan, serta memajukan kinerja kreatif di bidang Creative Marketing Producer. Penelitian menghasilkan proses kinerja Creative Producer di bidang marketing dalam menciptakan AXIOO digital content. Dapat disimpulkan bila seorang Creative Marketing Producer berperan penting dalam menciptakan konsep dan memproduksi hasil karya dalam bentuk digital, baik dari tahap development hingga post-production.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | AXIOO Wedding, Digital Konten, Produser, Sosial Media, Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 22:30 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 00:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24719 |
Actions (login required)
View Item |