Rancang Bangun Fitur Cataloging dan Manajemen User pada Website Rencana Anggaran Biaya PT. Multimedia Digital Nusantara

Tjahaja Surijanto Putra, Hendry (2023) Rancang Bangun Fitur Cataloging dan Manajemen User pada Website Rencana Anggaran Biaya PT. Multimedia Digital Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

PT Multimedia Digital Nusantara (MDN) merupakan salah satu perusahaan yang terdaftar di dalam program magang kampus merdeka. Tugas dari PT MDN ialah untuk menghasilkan produk kreatif dan multimedia yang dirancang khusus untuk meningkatkan merek perusahaan, dimulai dari animasi, perekaman video, hingga desain media yang interaktif. Di dalam PT MDN, seluruh pendataan untuk perencanaan budget perusahaan dilakukan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel. Pembuatan rancangan budget dengan aplikasi Microsoft Excel menghabiskan waktu dan tenaga yang banyak. Untuk mengatasi masalah ini, perusahaan memutuskan untuk merancang dan membangun website dengan sistem Rencana Anggaran Biaya (RAB). Dalam pengembanganya, website dikembangkan menggunakan framework Django untuk backend, framework Bootstrap untuk frontend, dan SQLite sebagai database. Hasil yang diperoleh di dalam proses pengerjaan proyek magang adalah fitur cataloging dan manajemen user yang telah dibuat dan sudah berhasil berjalan di localhost dan database SQLite. Proses kerja magang ini memberikan pengetahuan dan pengalaman mengenai framework Bootstrap, framework Django, dan SQLite. Selain itu, proses kerja magang juga memberikan pengalaman mengenai kemampuan untuk berkomunikasi dan bekerja sama di dalam sebuah tim, bertanggung jawab atas pekerjaan yang diberikan, dan berpikir secara kreatif dan kritikal untuk menganalsis dan merancang proyek yang diberikan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Bootstrap, Cataloging, Django, Manajemen User, PT MDN, RAB, SQLite, Website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 22:59
Last Modified: 08 Aug 2023 08:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24720

Actions (login required)

View Item View Item