Peran Video dan Motion Editor dalam Yovie Widianto Music Factory

Kevin Wijaya, Immanuel (2022) Peran Video dan Motion Editor dalam Yovie Widianto Music Factory. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (18MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman, penggunaan konten audio visual semakin banyak digunakan untuk kebutuhan penyampaian informasi, pemasaran, begitu juga dalam pembuatan suatu karya. Tidak hanya perusahaan, bisnis atau brand saja yang ingin terus berkembang, artis, khususnya musisi pun juga ingin terus berkembang. Melalui penggunaan konten audio visual, artis dapat menyebarluaskan informasi mengenai lagu barunya, berkomunikasi kepada para penggemarnya, dan bahkan mendapat penggemar baru. Salah satu perusahaan yang membuat konten audio visual untuk artis adalah Yovie Widianto Music Factory (YWMF). Penulis melakukan magang di YWMF dikarenakan YWMF sendiri dekat artis-artis seperti Yovie Widianto, Kahitna, dan 5Romeo, sehingga penulis memiliki kesempatan yang besar untuk terlibat dalam pembuatan karya audio visual mereka, serta membantu penulis untuk mengeksplorasi ide-ide kreatif dengan terjun ke dalam industri kreatif. Penulis melakukan magang di YWMF sebagai video dan motion editor. Penulis memiliki tanggung jawab dalam hal pascaproduksi konten audio visual, mulai dari editing hingga motion graphic. Penulis bertanggung jawab dalam penyampaian pesan yang dilakukan melalui proses editing dan motion graphic kepada para konsumen. Melalui kegiatan magang di Yovie Widianto Music Factory (YWMF), penulis berharap dapat mengeksplorasi ide-ide kreatif melalui konten audio visual yang dibuat, dan juga dapat menambah portofolio penulis sendiri.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Editing, editor, konten audio visual, motion graphic, Yovie Widianto Music Factory
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 14:59
Last Modified: 29 Sep 2023 01:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24829

Actions (login required)

View Item View Item