Peran Kerja Magang sebagai Managed Service pada Pt Inovasi Informatika Indonesia

Claudia, Gavrilla (2023) Peran Kerja Magang sebagai Managed Service pada Pt Inovasi Informatika Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

PT. INOVASI INFORMATIKA INDONESIA (I3) merupakan perusahaan yang bergerak untuk memberikan solusi serta layanan IT. Dimana perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2015 dan dipercayai sebagai salah satu perusahaan yang menawarkan services berupa konsultasi, implementasi, migrasi, maintenance, managed service, dan training. Di era revolusi industri 4.0 ini, perusahaan perlu memperhatikan sektor perusahaan, salah satunya adalah sektor infrastruktur perusahaan terkait database. Database suatu perusahaan merupakan salah satu bagian terpenting dalam perusahaan, maka peranan seorang database administrator dalam suatu perusahaan menjadi sangat penting, dimana seorang database administrator bertanggung jawab untuk mengelola database dengan cara memastikan database dapat diakses, mengidentifikasi issue yang terjadi, serta menjaga ketersediaan dari database. Program kerja magang berlangsung selama 901 jam yang dilakukan secara hybrid, ditempatkan pada divisi Data Management yang ditempatkan pada projek managed service yang diberikan tanggung jawab untuk managed service pada perusahaan XYZ yang bergerak di bidang finance. Selain itu diberikan kesempatan dalam Project Internal Data Management Internship, yang bertanggung jawab dalam benchmarking, monitoring, dan alert. Melalui program kerja magang didapatkan pengalaman serta pembelajaran berharga yang meningkatkan softskill, hardskill, serta pengetahuan mengenai seorang database administrator. Meskipun adanya pembekalan training yang dilakukan semasa program kerja magang, masih terdapat kendala dalam pendalaman ilmu karena sumber yang susah untuk dicari. Agar kendala dapat teratasi, dilakukan penelusuran dan pembelajaran mandiri yang diarahkan oleh pembimbing lapangan kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Administrator Basis Data, Manajemen Data, Managed Service
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.15 Social Role
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 651 Office Services
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 20:29
Last Modified: 14 Jul 2023 01:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24906

Actions (login required)

View Item View Item