Perancangan Back-End Website U-Tapis Menggunakan Python Flask pada Case Role Reporter di PT Tribun Digital Online

Cuatanto, Ricardo (2023) Perancangan Back-End Website U-Tapis Menggunakan Python Flask pada Case Role Reporter di PT Tribun Digital Online. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

PT Tribun Digital Online merupakan perusahaan yang memiliki jaringan media yang tersebar di seluruh Indonesia yang bernama Tribun Network. Sebagai contoh dalam menggunakan media online sebagai sumber informasi memiliki dampak besar pada beberapa aspek dunia. Hal ini dapat memengaruhi cara orang melihat dan merasakan, misalnya untuk perusahaan umum. Pada program kerja magang ini, mahasiswa berkesempatan dalam berkontribusi dalam perancangan sistem back-end pada website U-Tapis. Program kerja magang akan dilakukan pada divisi IT sebagai Back-end developer selama 800 jam kerja yang dimulai dari tanggal 16 Agustus 2022 sampai dengan 31 Desember 2022. Pembangunan website U-Tapis menggunakan framework Python Flask akan membantu untuk menapis kesalahan-kesalahan kata dalam kalimat yang digunakan reporter ketika melakukan publish berita di platform yang akan digunakan. Program magang yang diselesaikan akan menghasilkan pemahaman yang lebih dalam tentang desain web di dunia nyata serta kemampuan menggunakan bahasa pemrograman Python untuk membuat sistem berbasis web. Kendala yang mahasiswa alami dalam program kerja magang ini adalah kurangnya kehadiran supervisor secara langsung dalam membimbing mahasiswa. Solusi yang diberikan adalah melakukan online meeting yang lebih rutin.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Back-end, Flask, Python, System, Website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 12:00
Last Modified: 14 Jul 2023 07:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24956

Actions (login required)

View Item View Item