Perbaikan dan Penambahan Antarmuka pada Website SunFish Workplaze dan SunFish Report di PT Indodev Niaga Internet (DataOn)

Ihsan, Fahmi (2023) Perbaikan dan Penambahan Antarmuka pada Website SunFish Workplaze dan SunFish Report di PT Indodev Niaga Internet (DataOn). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Di zaman ini teknologi telah berkembang dengan cepat khususnya pada teknologi informasi, sehingga mengharuskan banyak perusahaan untuk menggunakan teknologi sebagai jalannya proses bisnis. Dalam kemajuan teknologi juga terdapat sebuah aplikasi pengelolaan sumber daya manusia yang kini telah diterapkan pada banyak perusahaan yaitu berupa aplikasi HCM (Human Capital Management). HCM merupakan sistem HR (Human Resources) berbasis aplikasi yang mampu mengelola sumber daya manusia untuk perusahaan sehingga segala kebutuhan atau hal yang berhubungan antara karyawan dengan perusahaan dapat diproses secara cepat. PT Indodev Niaga Internet (DataOn) merupakan salah satu perusahaan penyedia software HR yang dapat membantu perusahaan lain dalam mengembangkan HR seperti pemantauan jam kerja, penggajian, pelatihan karyawan, dan lain sebagainya. Produk HR yang dikeluarkan oleh DataOn adalah SunFish Workplaze, selain itu ada juga produk lainnya yaitu SunFish report yang dapat memudahkan admin dalam proses pembuatan report. Saat ini pengembangan website Workplaze dan report masih dilakukan dan akan terus dikembangkan sesuai permintaan dari klien. Dalam hal ini penulis bekesempatan mengikuti program magang sebagai FrontEnd Developer yang mengerjakan tampilan antarmuka pada website. Teknologi yang digunakan dalam pembuatan website yaitu menggunakan framework React.JS dan menggunakan UI library seperti Material UI dan Ant Design. Proses pengembangan yang dilakukan oleh tim FrontEnd antara lain yaitu mengubah tampilan komponen dan memperbaiki bug pada website.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: HCM (Human Capital Management), HR (Human Resources), SunFish Workplaze, FrontEnd Developer, DataOn
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 15:59
Last Modified: 08 Aug 2023 05:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25022

Actions (login required)

View Item View Item