Aktivitas Training pada Departemen Learning & Develompent di PT X

Amelia, Putri (2023) Aktivitas Training pada Departemen Learning & Develompent di PT X. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

Diperlukannya Human Resource Development (HRD) atau yang biasa dikenal dengan Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menangani pengelolaan karyawan di dalam sebuah perusahaan. Salah satu tugas pengembangan sumber daya manusia adalah mendidik dan mengembangkan karyawan sedemikian rupa sehingga efisiensi menjadi maksimal dan hasil yang ingin dicapai sesuai dengan harapan perusahaan. Bagian dari program pengembangan manusia yang menangani hal ini adalah Pembelajaran dan Pengembangan (L&D), sebuah proses sistematis untuk mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan karyawan untuk bekerja lebih baik. Penulis melakukan program kerja magang selama 6 bulan dan diposisikan pada Staff Operasional L&D yang bertugas menjalankan hal-hal operasional dalam menjalankan sebuah training seperti mempersiapkan peralatan training, in charge pada training yang berlangsung, hingga membuat modul technical training. Penulis juga diberi kesempatan untuk berperan di divisi yakni divisi program untuk membangun training dari awal seperti mengetahui TNA, membuat silabus training, mendesain media training yang akan digunakan, hingga me-review video learning yang telah dibuat. Selain itu, penulis juga dipercayakan untuk melaksanakan projek implementasi OJT (On the Job Training) pada salah satu area dengan peserta magang tingkat SMA/K sebagai objek observasi guna mendukung projek tersebut. Tidak banyak kendala yang dialami penulis selama melakukan proses kerja magang. Setelah melakukan program kerja magang penulis memahami bahwa Departemen HR Learning & Development pada PT X merupakan tempat yang sesuai bagi penulis untuk melaksanakan program kerja magang dimana penulis mengambil peminatan Human Resource. Departemen HR Learning & Development mengurus hal-hal seperti, Program pemagangan, Pelatihan karyawan mulai dari develop hingga pengoperasiannya, dan Assessment karyawan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: MSDM, Pembelajaran dan Pengembangan, Pelatihan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Mar 2023 19:29
Last Modified: 02 Jun 2023 02:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25079

Actions (login required)

View Item View Item