Benaya, Bryan (2023) Analisis Konsep Pencahayaan dalam Membangun Emosi pada Film Panjang Penyalin Cahaya. MBKM Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (789kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (226kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (201kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
|
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Film merupakan media untuk menyampaikan emosi, kalau tidak ada emosi dalam film, film akan terasa hambar. Penyampaian emosi tidak hanya dari akting dan dialog dari aktor atau aktris namun juga dapat disampaikan melalui elemen sinematografi salah satunya lighting. Lighting dan warna merupakan hal yang paling utama bagi para sinematografer dimana lighting dapat mengatur keseluruhan visual film menjadi apa. Teori lighting yang dibahas adalah warna, highlight, shadow, high key lighting, low key lighting, hard light dan soft light. Tiga scene dalam film "Penyalin Cahaya" (2021) dianalisis konsep lighting yang digunakan. Dari ketiga scene memiliki konsep yang mirip dan tetap menunjukan pesan yang ingin disampaikan film. Dan dapat diambil kesimpulan bahwa konsep lighting dapat mempengaruhi emosi dalam film "Penyalin Cahaya" (2021). Konsep warna pada lighting merupakan hal yang paling signifikan dalam mengekspresikan emosi dalam film "Penyalin Cahaya" (2021).
Item Type: | Thesis (MBKM Thesis) |
---|---|
Creators: | Benaya, Bryan (00000034118) |
Contributors: | Depita, Natalia (0326129102) |
Keywords: | Lighting, Emosi, dan Film "Penyalin Cahaya" (2021) |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video |
Sustainable Development Goals: | Goal 11. Make cities and human settlements inclusive, safe, resilient and sustainable Goal 16. Promote peaceful and inclusive societies for sustainable development, provide access to justice for all and build effective, accountable and inclusive institutions at all levels Goal 04. Ensure inclusive and equitable quality education and promote lifelong learning |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 21:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25115 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |