⭐ Citrakusuma Zein, Berliana (2023) Strategi Promosi Serial Viu Original Bad Boys VS Crazy Girls. MBKM Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (638kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (955kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Film dan serial adalah produk audiovisual yang diharapkan memberi keuntungan bagi pembuatnya. Untuk meraih keuntungan sebanyak mungkin, dibutuhkan strategi promosi yang tepat sasaran. Dengan strategi pemasaran yang baik, film dengan angka kritik rendah pun dapat meraih banyak penonton. Platform OTT yang sedang marak di Indonesia kini aktif memproduksi konten orisinal, oleh karenanya dibutuhkan strategi pemasaran yang efektif untuk menjual kontennya. Pada Bad Boys VS Crazy Girls (2022), Viu Indonesia menyusun strategi pemasaran sesuai dengan lima elemen kunci pemasaran film yaitu The Role of The Star - Actor, The Non - Actor Star, Naskah/Genre, Klasifikasi Usia, dan Strategi Rilis. Materi pemasaran yang digunakan berupa pemasaran luring dan daring dengan harapan kontennya dapat menjadi viral. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan dokumen berupa konten promosi serial Bad Boys VS Crazy Girls. Strategi Viu Indonesia pun terbilang efektif karena berhasil meraih 15 juta kali ditonton dalam satu bulan penayangan.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
