Efektivitas Anggaran Lokasi Produksi dalam Pembuatan Music Video "Berjuang atau Menghilang"

Aldana Amanda Putri, Maura (2023) Efektivitas Anggaran Lokasi Produksi dalam Pembuatan Music Video "Berjuang atau Menghilang". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (973kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (700kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (869kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang dalam hasil laporan tesis ini yaitu menguraikan analisis penulis sebagai manajer lokasi dalam proses penciptaan karya berupa video musik. Manajer lokasi merupakan seseorang yang bertugas dan berkewajiban untuk mencari dan mendapatkan lokasi, agar memenuhi kebutuhan cerita dari script yang telah dibuat. Kemampuan untuk berkomunikasi dengan pihak luar, ber-negosiasi, me- manajemen waktu dan efektivitas anggaran adalah rangkaian tugas dan peran kewajiban manajer lokasi dalam sebuah tim produksi. Penelitian yang digunakan yaitu metode partisipatoris, dalam arti penulis terlibat dan terjun langsung dalam proses menganalisis peran manajer lokasi dalam meminimalisir anggaran lokasi produksi. Penulis menggunakan teori utama yaitu teori budget produksi dan teori manajer lokasi, yang digunakan sebagai acuan/panduan penulis dalam pembuatan karya. Penulis menggunakan teori lainnya yaitu teori mengenai kontrak perjanjian dan teori negosiasi yang digunakan sebagai teori pendukung dalam melengkapi dan mewujudkan keberhasilan proses analisis dalam karya penciptaan penulis. Kesimpulan dalam hasil penelitian ini, yaitu sebagai manajer lokasi penting untuk memiliki jiwa berkomunikasi dan bernegosiasi secara dua arah baik dengan pihak dalam ataupun luar produksi, inisiatif dalam suatu hal, efektivitas dalam manajemen waktu, serta keterampilan dalam mengatur secara teknis dan logistik sebuah proses produksi. Dengan beberapa aspek yang berhasil tercapai, maka dapat memenuhi kebutuhan manajer lokasi dalam keberhasilan produksi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: manajer lokasi, negosiasi, anggaran lokasi produksi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 780 Music > 780 Music
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Jun 2023 09:49
Last Modified: 21 Aug 2023 05:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25355

Actions (login required)

View Item View Item