Analisis Pengaruh Personal Intrinsic Religiosity dan Halal Product Knowledge dengan mediasi Halal Product Awareness terhadap Halal Product Intention pada Brand Rootbeer di Kalangan Generasi Z Muslim Indonesia

Edward, Edward (2023) Analisis Pengaruh Personal Intrinsic Religiosity dan Halal Product Knowledge dengan mediasi Halal Product Awareness terhadap Halal Product Intention pada Brand Rootbeer di Kalangan Generasi Z Muslim Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Umat islam selalu menggangap bahwa halal merupakan sesuatu yang telah diizinkan oleh Allah untuk dimakan atau dikonsumsi sehingga tidak terdampak dosa dan siksaan. Pernyataan ini didukung oleh fenomena terkait middle class muslim dan hasil mini survei, sehingga peneliti melihat bahwa ada ada salah satu merek minuman di Indonesia dengan merek Brand Rootbeer yang tidak memiliki label halal di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh pandangan personal intrinsic religisotiy dan halal produk knowledge terhadap halal produk awareness dan halal produk intention pada Brand Rootbeer di kalangan Muslim Indonesia pada generasi Z. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel judgement sampling dan sampel unit menggunakan "peraturan 5 kali". Data dikumpulkan melalui kuesioner secara online dan menguji hipotesis kepada 105 responden melalui software SmartPLS versi 3.0. Dalam penelitian ini menunjukkan personal intrinsic religiosity dan halal product knowledge terhadap halal product awareness dan halal product intention berpengaruh significant. Namun halal product awareness dan halal product intention menunjukan hasil not significant dan halal product awareness tidak menjadi mediasi pada penelitian ini. Implementasi manajerial pada penelitian ini perlu menerapkan membuat sesi Webminar Question & Answer (Q&A) untuk meningkatkan suatu kesadaran, selain itu dapat pengembangan suatu pendidikan halal dapat melalui brosur, poster ataupun feed yang dilakukan di sosial media. Mengadakan kampanye edukasi produk halal atau endorse dengan tokoh publik yang memiliki follower tinggi dan menyediakan informasi yang lengkap tetap Brand Rootbeer, mulai dari sertifikasi halal, bahan yang digunakan sampai dengan proses dalam pembuatan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Personal intrinsic religiosity, halal product knowledge, halal product awareness dan halal product intention
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jun 2023 09:49
Last Modified: 26 Jun 2023 01:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25476

Actions (login required)

View Item View Item