Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intention to Buy Produk Fashion Secara Online pada Pengguna Aplikasi TikTok Shop

Setya Wibowo, Abednego (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intention to Buy Produk Fashion Secara Online pada Pengguna Aplikasi TikTok Shop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (513kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dari masa ke masa terus meningkat pesat. Teknologi hadir dan menjadi bagian hidup manusia saat ini karena manusia tidak mampu berfungsi maksimal tanpa adanya teknologi. Dengan adanya teknologi yang semakin maju, menjadi challange untuk manusia dalam melakukan bisnis. Ketatnya persaingan bisnis sangat terasa dalam segala bidang, terutama pada bidang fashion. Faktor bisnis yang terpenting salah satunya media sosial. Menggunakan platform media sosial untuk memasarkan produk dan layanan mereka dan terlibat dengan pelanggan. Pemasaran media sosial telah menjadi cara yang hemat biaya dan efisien bagi bisnis untuk menjangkau audiens yang besar di Indonesia. Media sosial yang digunakan seperti Instagran, TikTok, Facebook, dan lain sebagainya. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa dan mengetahui adakah pengaruh Social Commerce Construct, Trust, Forum and Communities, Recommendations and Referals, Rating and Reviews terhadap Intention to Buy Online produk Fashion pada aplikasi TikTok Shop. Data diambil melalui kuesioner terhadap 150 responden dengan rentang usia 17-25 tahun yang menggunakan aplikasi TikTok. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan SmartPLS Versi 4, dapat disimpulkan bahwa Social Commerce Construct, Trust, Forum and Communities, Recommendations and Referals, Rating and Reviews memiliki pengaruh Intention to Buy Online.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Commerce Construct, Trust, Forum and Communities, Recommendations and Referals, Rating and Reviews, Intention to Buy Online. 9 Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intention to Buy Produk Fashion Secara Online pada Pengguna Aplikasi TikTok, Abednego Setya Wibowo, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.01 Factors of Production
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jun 2023 09:48
Last Modified: 28 Jun 2023 08:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25495

Actions (login required)

View Item View Item