Pengaruh Flexibility, Content, Perceived Ease of Use, dan Perceived Price terhadap Subscription Intention Over The Top: Studi pada HBO Go

Hidayat, Syarif (2023) Pengaruh Flexibility, Content, Perceived Ease of Use, dan Perceived Price terhadap Subscription Intention Over The Top: Studi pada HBO Go. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (591kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (924kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Layanan Subscription Video on Demand (SVOD) atau layanan streaming berbasis langganan adalah layanan dimana seseorang dapat memilih jenis tontonan yang mereka inginkan. SVOD menjadi salah satu kegiatan yang banyak digemari oleh bayak orang khususnya pada tahun 2023. HBO Go menjadi salah satu penyedia layanan SVOD di Indonesia dari banyaknya penyedia dengan jenis yang sama sejak pertama kali masuk pada bulan Februari 2020. Untuk saat ini, HBO Go berhasil masuk dalam urutan 5 besar penyedia layanan SVOD terbesar di Indonesia. Namun, tentunya ada beberapa tantangan yang perlu dihadapi untuk bisa bersaing dengan banyaknya faktor yang dapat mempengaruhi keinginan orang untuk berlangganan. Oleh karena itu, penelitian ini akan berfokus untuk menganalisa dan meneliti faktor- faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keinginan seseorang untuk berlangganan HBO Go. Maka dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif, non-probability sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner dan mendapatkan total responden sebanyak 146 untuk dilakukan pengolahan data menggunakan aplikasi SmartPLS versi 4. Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah Flexibility, Content, Perceived Ease of Use, Perceived Price memiliki pengaruh positif terhadap Subscription Intention, serta Content dan Perceived Ease of Use memiliki pengaruh positif terhadap Perceived Price. Dengan adanya penelitian ini, diharapkan dapat menjadi gambaran untuk HBO Go dan pelaku bisnis sejenis tentang faktor apa saja yang dapat mempengaruhi niat berlangganan dari pengguna layanan SVOD.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Subscription Intention, SVOD, HBO Go. 9 Pengaruh Flexibility, Content, Perceived Ease of Use, dan Perceived Price Terhadap Subscription Intention Over The Top: Studi pada HBO Go, Syarif hidayat, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jun 2023 09:48
Last Modified: 30 Jun 2023 03:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25521

Actions (login required)

View Item View Item