Perancangan Kampanye Promosi untuk Brand the Bath Box

Raissa, Saretta (2023) Perancangan Kampanye Promosi untuk Brand the Bath Box. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (829kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

The Bath Box merupakan sebuah brand perawatan kulit lokal. Seluruh produk The Bath Box telah memiliki BPOM dan memiliki keunikan yakni menggunakan bahan alami terutama susu kambing yang aman untuk kulit sensitif dan mampu menyelesaikan permasalahan kulit seperti eksim dan psoriasis. Namun, pertumbuhan industri kecantikan di Indonesia, exposure yang kurang terhadap brand, serta promosi yang tidak maksimal membuat The Bath Box mengalami stagnan karena belum dikenal secara luas oleh target audiensnya. Oleh karena itu, diperlukannya sebuah kampanye promosi untuk The Bath Box. Perancangan ini ditargetkan bagi perempuan berusia 18-25 tahun yang berdomisili di Jabodetabek dengan SES A sampai B. Proses penelitian dilakukan secara hybrid dengan perpaduan metode kualitatif melalui wawancara, Focus group discussion, studi eksisting, dan studi referensi, dan metode kuantitatif yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Metode perancangan yang penulis gunakan dalam menyusun Tugas Akhir ini adalah metode Landa (2010) yang terbagi menjadi 6 tahap, yaitu: overview, strategy, ideas, design, production, dan implementation. Kampanye ini bertujuan untuk memperluas market, meningkatkan brand awareness dan juga penjualan produk The Bath Box.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye, Promosi, Skincare
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Jul 2023 09:47
Last Modified: 09 Oct 2023 01:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25553

Actions (login required)

View Item View Item