Pengaruh Market Orientation, Technology Orientation dan Entrepreneurial Orientation terhadap Business Performance Gerai Kopi di Bijie Kopie

Pujianto, Derry (2023) Pengaruh Market Orientation, Technology Orientation dan Entrepreneurial Orientation terhadap Business Performance Gerai Kopi di Bijie Kopie. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (365kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan industri food & beverage khususnya gerai kopi di Indonesia telah meningkatkan pertumbuhan ekonomi industri kreatif pada sektor minuman kopi, namun ada salah satu kedai kopi yang terjadi penurunan yaitu Bijie Kopie. Fenomena tersebut dapat dilihat dari sisi Market Orientation, Technology Orientation, Entrepreneurial Orientation terhadap Business Performance. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Market Orientation, Technology Orientation, Entrepreneurial Orientation terhadap Business Performance pada usaha gerai kopi di Bijie Kopie. Penelitian ini menggunakan survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel diambil menggunakan Teknik Non Probability Sampling dengan metode Judgmental Sampling yang dibagikan kepada 120 responden konsumen dari Bijie Kopie. Alat pengujian menggunakan software IBM SPSS 26. Selanjutnya dengan data tersebut dilakukan pengujian validitas, reabilitas, asumsi klasik, regresi linear berganda serta Uji t dan f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel dinyatakan valid dan reliable, serta memenuhi syarat dalam pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan Market Orientation berpengaruh positif terhadap Business Performance, Technology Orientation berpengaruh positif terhadap Business Performance., Entrepreneurial Orientation berpengaruh positif terhadap Business Performance, dan keseluruhan variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap Business Performance.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Market Orientation, Technology Orientation, entrepreneurial orientation, Business Performance, Bijie Kopie
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Jul 2023 09:54
Last Modified: 03 Jul 2023 10:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25589

Actions (login required)

View Item View Item