Perancangan Promosi Garasi Coffee

Asisi Aldi Pradana Kurniawan, Fransiscus (2023) Perancangan Promosi Garasi Coffee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Garasi Coffee berdiri di awal pandemi Covid-19 di tahun 2020, dengan latar belakang narasumber yang memiliki minat di bidang kuliner, terutama kopi, dan melakukan survey dari café ke café untuk menganalisa dan mengidentifikasi target pasar, baik dari harga, produk, hingga suasana yang dapat diterima oleh masyarakat di Tangerang dan mengembangkan ide tersebut dengan membuka usaha café di samping rumahnya. Namun, berdasarkan wawancara, pihak Garasi Coffee hanya mengandalkan promosi mouth to mouth dan brosur serta menu yang menjadi media utama dalam menyebarkan promosi, sehingga tidak efektif dalam strategi pemasaran, terutama pada media sosial di era sekarang, dimana target pasar yang diutamakan,yaitu rentan usia remaja hingga dewasa. Kurang nya media promosi menyebabkan sepi peminat dan pengunjung, akibat tidak ada nya awareness dari consume, didukung dengan lokasi café yang kurang strategis dan efek lockdown yang sudah tidak diberlakukan, sehingga konsumen cenderung berkunjung ke mall untuk pusat berbelanja sekaligus kuliner, dibandingkan datang ke Garasi Coffee. Hal tersebut menyadarkan penulis untuk merancang beberapa media promosi, baik cetak ataupun media sosial dari Garasi Coffee dengan harapan mampu menaikkan minat konsumen untuk menyadari awareness dan pihak Garasi Coffee dapat melakukan usaha pemasarannya dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Awareness, Media Promosi, Garasi Coffee
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2023 09:48
Last Modified: 29 Aug 2023 01:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25629

Actions (login required)

View Item View Item