Perancangan Kampanye Promosi Produk Mode Kolaborasi DAVR dengan Penyandang Disabilitas

Michael, James (2023) Perancangan Kampanye Promosi Produk Mode Kolaborasi DAVR dengan Penyandang Disabilitas. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (684kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

DAVR merupakan sustainable fashion brand yang penulis bangun melalui program Magang Kewirausahaan yang diselenggarakan Universitas Multimedia Nusantara. Sebagai bisnis rintisan, DAVR membutuhkan peningkatan brand awareness yang juga dapat berdampak pada penjualan produknya. Salah satu strategi bisnis yang dilakukan DAVR adalah melakukan kolaborasi dengan penyandang disabilitas di bawah naungan Cidco untuk menyuarakan isu lingkungan yang berdampak pada aspek sosial terkait pencemaran lingkungan yang dapat menyebabkan disabilitas. Kolaborasi yang dilakukan menghasilkan sebuah koleksi produk mode yang menggunakan aset visual karya penyandang disabilitas sehingga menjadi unique selling point bagi DAVR. Untuk mengangkat hasil kolaborasi tersebut, penulis mengusulkan perancangan kampanye promosi sebagai salah satu upaya aktivasi brand yang dapat meningkatkan potensi penjualan produk DAVR sekaligus menyuarakan isu sosial yang dimaksud. Penelitian ini menggunakan metode mixed methods meliputi kualitatif dan kuantitatif untuk mendapatkan analisis yang objektif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: aktivasi, lingkungan, disabilitas
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2023 09:51
Last Modified: 04 Oct 2023 00:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25650

Actions (login required)

View Item View Item