Strategi Event Management Vindes Sport Tepok Bulu 2022 di Era New Normal

Claurensia, Jennifer (2023) Strategi Event Management Vindes Sport Tepok Bulu 2022 di Era New Normal. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (922kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB)

Abstract

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Di Indonesia sendiri selain sepak bola, olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat adalah bulu tangkis. Ajang-ajang kejuaraan bulu tangkis di Indonesia banyak diselenggarakan oleh masyarakat, baik itu ajang kejuaraan yang bersifat serius hingga ajang kejuaraan yang bersifat entertainment atau menghibur. Vindes Sport Tepok Bulu 2022 merupakan salah satu Event ajang kejuaraan bulu tangkis yang diadakan oleh Vindes Corp yang bersifat menghibur. Penulisan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses manajemen acara yang dilakukan oleh Vindes Corp dalam Tepok Bulu 2022. Pada skripsi ini penulis menggunakan tiga penelitian terdahulu sebagai acuan penulisan, serta menggunakan teori management accara menurut Shone and Parry yang terdiri dari proses penentuan tujuan, perencanaan, pengorganisasian dan persiapan acara, implementasi, hingga evaluasi. Pada penelitian ini juga menggunakan paradigma penelitian post-positivisme dengan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang pengumpulan datanya dengan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi menejemen acara yang diterapkan oleh Vindes Sport Tepok Bulu 2022 dengan menyajikan sebuah acara sportainment di era new normal berhasil mencapai objektif dengan mendapatkan respon yang tinggi dari audiens.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Manajemen Acara, Komunikasi Pemasaran, Vindes Corp, Olahraga, Bulu Tangkis
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2023 10:01
Last Modified: 05 Jul 2023 11:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25705

Actions (login required)

View Item View Item