Perancangan Promosi Visual Mgames

Kurniadi, Yobel Agung (2023) Perancangan Promosi Visual Mgames. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Industri video game dan jumlah pemainnya saat ini sedang berkembang khususnya di Indonesia. Berdasarkan Peta Ekosistem Industri Game Indonesia Tahun 2021, jumlah pemain game mobile di Indonesia saat ini sebanyak 84% dari 170 juta orang. Ditambah data dari Inmobi pada tahun 2020, casual game merupakan genre dengan time spent terbanyak di Indonesia dengan persentase 60%. Dengan persentase tersebut Mgames hadir di Indonesia sebagai platform one-stop-hub yang menyediakan berbagai macam casual game dalam satu aplikasi. Mgames pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 di Filipina dan pada saat ini sudah hadir di negara lain seperti Vietnam dan Myanmar. Berdasarkan hasil wawancara dengan person in charge Mgames di Indonesia, saat ini belum ada media promosi yang ditujukan untuk konsumen atau calon pemain di Indonesia. Dengan hadir nya Mgames di Indonesia, tentunya perlu adanya sebuah promosi untuk meningkatkan pemain Mgames. Maka dari itu, penulis menginisiasi perancangan visual yang mempromosikan Mgames dengan tujuan memberikan awareness dan mempersuasi masyarakat luas untuk memainkan casual game dalam platform Mgames.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Mgames, Casual Game, Promosi, Awareness, Persuasi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:47
Last Modified: 02 Oct 2023 01:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25727

Actions (login required)

View Item View Item