Halim, Pricilla (2023) Pembentukan Customer Engagement melalui Media Sosial (Studi Kasus: Akun TikTok @jiniso.id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (633kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (640kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (275kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (258kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (785kB) |
Abstract
Jiniso merupakan perusahaan lokal yang bergerak memproduksi dan menjual jeans kekinian yang menyasar anak muda sebagai target pasarnya. Dengan menyasar anak muda, Jiniso perlu membentuk keterikatan konsumennya itu melalui media sosial karena anak muda aktif menggunakan media sosial sekarang. Media sosial yang cukup aktif dan banyak digunakan adalah TikTok. Oleh karena itu, Jiniso perlu memikirkan strategi untuk menarik keterikatan konsumennya melalui konten yang diunggah di TikTok. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studio kasus terhadap akun TikTok Jiniso. Pengumpulan data dilakukan secara wawancara kepada dua narasumber yan berasal dari internal Jiniso. Penelitian ini menunjukkan bahwa Jiniso aktif memproduksi konten dan diunggah pada akun TikToknya. Jiniso juga dengan maksimal memanfaatkan seluruh fitur yang disediakan oleh TikTok seperti TikTok Shop, TikTok Live, Re- create komentar, dan lain sebagainya. Untuk dapat menarik keterikatan konsumen terhadap perusahaan, Jiniso memproduksi konten yang sedang tren, berkolaborasi dengan artis, memberikan potongan harga dan promo, serta melakukan kompetisi seperti giveaway. Konten-konten ini mendapatkan respon positif dari konsumennya dan hal itu dapat dilihat melalui tingginya angka penyuka dan banyaknya komentar positif pada unggahan Jiniso di TikTok.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Customer engagement, TikTok, Strategi Media Sosial |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 09:50 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 10:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25748 |
Actions (login required)
View Item |