Perancangan ulang identitas visual napolly

Wungow, Lidya (2014) Perancangan ulang identitas visual napolly. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (917kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20MB)

Abstract

Napolly merupakan sebuah cabang perusahaan milik PT Cahaya Buana Intitama yang bergerak dalam bidang plastic injection, memproduksi berbagai produk mulai dari kebutuhan household hingga home appliances. Perusahaan manufaktur berskala besar ini telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dan tersebar di hampir tiap pulau besar di Indonesia, namun kualitas produk beserta visi-misi perusahaan tampak tidak tervisualisasikan dengan baik pada elemen grafis yang diterapkan pada logonya. Hal tersebut yang menjadi dasar penulis untuk merancang ulang identitas visual Napolly. Proses perancangan ini dimulai dengan melakukan penelitian menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Data hasil penelitian tersebut kemudian dianalisa dan diaplikasikan ke dalam suatu bentuk desain logo baru. Pada desain logo baru, penulis menggunakan konsep matahari untuk merepresentasikan kualitas kinerja perusahaan dalam memproduksi produk-produk terbaik di kelasnya, serta konsep tanda benar untuk merepresentasikan kualitas produk Napolly sebagai pilihan yang benar, sehingga diharapkan masyarakat tidak usah ragu untuk membeli produknya. Logo baru ini kemudian dibuat buku panduannya untuk dijelaskan secara detil mengenai makna logo, aturan reproduksi logo, dan aplikasi logo agar tetap konsisten dan terjaga penerapannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Aug 2017 03:01
Last Modified: 26 Jan 2023 23:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2576

Actions (login required)

View Item View Item