Perancangan Kampanye Promosi Brand Goolaaren

Pradata, Deodat (2023) Perancangan Kampanye Promosi Brand Goolaaren. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Goolaaren merupakan perusahaan yang fokus di bidang gula aren dan sangat menjaga kemurniannya. Visi dari Goolaaren yaitu sebagai penyedia gula alami yang sehat dan memberikan kebaikan aren bagi masyarakat Indonesia dan dunia. Pada tahun 2022, Goolaaren mengalami penurunan penjualan yang signifikan karena banyak distributor dan klien yang tutup pada masa pandemi. Sementara Goolaaren belum mengoptimalkan penjualan secara langsung kepada konsumen dengan media promosi yang tidak tersebar luas, sehingga tidak banyak masyarakat yang mengetahui Goolaaren. Selain itu, promosi yang tidak berstrategi, dengan visual maupun konten yang tidak menarik target, membuat rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap brand maupun kualitas produk Goolaaren. Penulis merumuskan masalah bagaimana perancangan kampanye promosi brand Goolaaren. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuantitatif dan kualitatif. Serta metode perancangan oleh Robin Landa dalam buku Advertising by Design. Selanjutnya, dilakukan perancangan pada berbagai media yang efektif dengan visual yang terstruktur dan konsisten, serta mampu memberi kesan hangat, alami, Indonesia. Melalui pembawaan yang ramah, hangat, informatif dalam menyampaikan pesan yang berkaitan dengan kesehatan, keluarga, gula aren, dan resep. Dapat disimpulkan melalui kampanye promosi ini akan menarik perhatian dan mempengaruhi target konsumen untuk melakukan pencarian, pembelian, dan juga membagikan pengalamannya dengan Goolaaren. Sehingga akan meningkatkan brand awareness dari Goolaaren yang dapat meningkatkan peluang penjualan dari Goolaaren.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Goolaaren, Gula aren, Iklan, Kampanye promosi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:51
Last Modified: 06 Oct 2023 01:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25762

Actions (login required)

View Item View Item