Perancangan Strategi Promosi Kedai Kopi Bijie Kopie

Andrean Setiawan, Alvin (2023) Perancangan Strategi Promosi Kedai Kopi Bijie Kopie. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Bijie Kopie merupakan sebuah kedai kopi yang telah berdiri sejak tahun 2015 dan berlokasi di Ruko Financial Gading Serpong. Bijie Kopie menawarkan olahan kopi dengan biji kopi yang diolah dan dipanggang sendiri serta menawarkan konsep kuno dan tua dengan mesin permainan arkade yang fungsional pada lantai satu dan berbagai dekorasi ruangan berupa miniatur robot beserta motor vespa antik dan dekorasi dinding dengan poster lawas yang memberikan kesan seperti berada di rumah dan seakan membawa pengunjung kembali ke masa lalu, serta rooftop yang luas dengan konsep simpel dan minimalis. Sayangnya tidak banyak orang yang memilih untuk mengunjungi kedai kopi Bijie Kopie dan mengakibatkan penurunan pengunjung setiap tahunnya. Diharapkan perancangan strategi promosi untuk Bijie Kopie dapat kembali meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke kedai kopi Bijie Kopie. Digunakan metode kualitatif melalui wawancara, focus group discussion, dan observasi, serta metode kuantitatif berupa kuesioner untuk mengumpulkan data yang diperlukan. Perancangan strategi promosi akan merujuk pada metode perancangan menurut Landa (2014) pada bukunya yang berjudul Graphic Design Solutions, Fifth Edition. Diharapkan perancangan ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengunjungi kedai kopi Bijie Kopie.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kopi, Kedai Kopi, Promosi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:56
Last Modified: 21 Aug 2023 06:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25789

Actions (login required)

View Item View Item