Perancangan Ulang Identitas Visual Restoran New Shangrila

Kristianto, Cevo (2023) Perancangan Ulang Identitas Visual Restoran New Shangrila. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (960kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Restoran New Shangrila adalah salah satu restoran Tionghoa tertua di Kota Batam sejak tahun 1991 yang sampai saat ini masih diminati oleh pelanggan setia yang disegmentasikan pada ruang lingkup keluarga. Akan tetapi, seiring berjalanya waktu pelanggan setia restoran New Shangrila akan digantikan oleh generasi baru yang menginginkan sesuatu yang baru (progresif). Namun dengan kondisi restoran New Shangrila saat ini masih memegang nilai konservatif, akan menimbulkan kesadaran yang rendah dan menyulitkan generasi baru dalam mengidentifikasikan keberadaan merek sebagai restoran khas Tionghoa. Selain itu, pada identitas restoran New Shangrila tidak memiliki relevansi dengan nama merek dan pengaplikasian warna serta tipografi pada identitas merek yang terlihat tidak konsisten. Oleh karena itu, perancangan identitas visual baru restoran New Shangrila dibutuhkan sebagai solusi untuk permasalahan tersebut. Perancangan identitas tersebut dilaksanakan dengan melakukan penelitian mixed-method, serta proses perancangan desain mengikuti pendekatan Wheeler (2018) dalam bukunya berjudul Designing Brand Identity. Melalui perancangan identitas visual ditujukan agar pengaplikasian identitas New Shangrila dapat terjaga nilai kekonsistenan dan menyampaikan dengan luas nilai esensi yang terkandung kepada para khalayak di zaman sekarang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perancangan, Identitas Visual, New Shangrila, Restoran.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 647 Management Housekeeping, Restaurant, Hotel Management
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:57
Last Modified: 29 Sep 2023 00:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25805

Actions (login required)

View Item View Item