Rancang Bangun Sisten Rekomendasi Headset Gaming dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting Berbasis Website

Chrismanto Lumban Toruan, Bobby (2023) Rancang Bangun Sisten Rekomendasi Headset Gaming dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting Berbasis Website. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (610kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)

Abstract

Bagi penggemar game, aksesoris mungkin tidak wajib digunakan saat bermain game, tetapi bagi para gamer atau orang yang menggeluti dalam bidang e- sport menjadikan faktor pendukung tersebut untuk menunjang performa saat bermain, terutama aksesoris headset. Berdasarkan hasil wawancara dengan Bapak Willy selaku pemilik toko yang menjual macam-macam perlengkapan gaming, narasumber mengatakanbahwa pembeli seringkali merasa bingung dan membutuhkan waktu yang lama saat ingin memilih headset gaming dikarenakan banyaknya pilihan headset gaming yang tersedia dengan berbagai macam model, berat barang, harganya, terutama spesifikasi headsetnya yang terdiri dari driver size, frequency response, impedance dan sensitivity. Berdasarkan kondisi tersebut, calon pembeli memerlukan suatu sistem rekomendasi untuk menentukan pilihan headset gaming yang akan dipilih. Rekomendasi headset gaming yang diberikan, dipertimbangkan oleh penulis berdasarkan beberapa faktor diantaranya adalah berat, harga, driver size, frequency response, impedance dan sensitivity. Metode pada penelitian ini dirancang menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) yang diharapkan untuk mempermudah pengguna dalam mengambil keputusan yang tepat dalam headset gaming. Berdasarkan hasil uji coba yang telah dilakukan terdapat uji kepuasan pengguna sebesar 83,35% dengan mengacu pada model End User Computting Satisfaction (EUCS), yang menyatakan bahwa pengguna sangat setuju terhadap sistem.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Rekomendasi Headset Gaming, Simple Additive Weighting, end-user computing satisfaction, Sistem Pendukung Keputusan.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Jul 2023 09:45
Last Modified: 22 Aug 2023 07:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25848

Actions (login required)

View Item View Item