Natalie, Sabrina (2023) Pengaruh Kredibilitas Content Creator terhadap Minat Beli Produk Fashion (Studi pada Akun Tiktok @bellaclrs_). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (785kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (348kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (321kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Aplikasi Tiktok merupakan aplikasi berbasis video, para pengguna tidak hanya dapat menikmati konten yang ada didalamnya, tetapi para pengguna dapat membuat konten pada akun mereka sendiri. Sehingga bermunculan pembuat konten baru di berbagai bidang, seperti dalam bidang fesyen. Bella Clarissa merupakan salah satu pembuat konten bidang fesyen pada aplikasi Tiktok dengan nama akun @bellaclrs_ memiliki pengikut sejumlah 964,4K. Isi konten @bellaclrs_ adalah seputar bidang fesyen dengan tujuan memberikan inspirasi dan mempersuasi penonton untuk membeli produk yang ia reviu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah @bellaclrs_ memiliki nilai kredibilitas sehingga dapat mempengaruhi minat beli penonton akan produk yang ia reviu dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei sebagai metode pengumpulan data. Pada penelitian ini terdapat dua variabel yaitu kredibilitas pembuat konten (X) dan minat beli (Y). Data diolah menggunakan SPSS 26 dengan hasil F hitung (143,623) > F tabel (388) dan nilai R kuadrat sebesar 39,7%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara kredibilitas pembuat konten @bellaclrs_ terhadap minat beli masyarakat sebesar 39,7% yang termasuk dalam kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Tiktok, Kredibilitas, Pembuat Konten, @bellaclrs_, Minat Beli |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 09:49 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 10:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25874 |
Actions (login required)
View Item |