Pengaruh Kredibilitas Content Creator terhadap Minat Beli Produk Fashion (Studi pada Akun Tiktok @bellaclrs_)

Natalie, Sabrina (2023) Pengaruh Kredibilitas Content Creator terhadap Minat Beli Produk Fashion (Studi pada Akun Tiktok @bellaclrs_). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (321kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Aplikasi Tiktok merupakan aplikasi berbasis video, para pengguna tidak hanya dapat menikmati konten yang ada didalamnya, tetapi para pengguna dapat membuat konten pada akun mereka sendiri. Sehingga bermunculan pembuat konten baru di berbagai bidang, seperti dalam bidang fesyen. Bella Clarissa merupakan salah satu pembuat konten bidang fesyen pada aplikasi Tiktok dengan nama akun @bellaclrs_ memiliki pengikut sejumlah 964,4K. Isi konten @bellaclrs_ adalah seputar bidang fesyen dengan tujuan memberikan inspirasi dan mempersuasi penonton untuk membeli produk yang ia reviu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah @bellaclrs_ memiliki nilai kredibilitas sehingga dapat mempengaruhi minat beli penonton akan produk yang ia reviu dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei sebagai metode pengumpulan data. Pada penelitian ini terdapat dua variabel yaitu kredibilitas pembuat konten (X) dan minat beli (Y). Data diolah menggunakan SPSS 26 dengan hasil F hitung (143,623) > F tabel (388) dan nilai R kuadrat sebesar 39,7%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara kredibilitas pembuat konten @bellaclrs_ terhadap minat beli masyarakat sebesar 39,7% yang termasuk dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Tiktok, Kredibilitas, Pembuat Konten, @bellaclrs_, Minat Beli
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Jul 2023 09:49
Last Modified: 07 Jul 2023 10:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25874

Actions (login required)

View Item View Item