Bryan, Nathaniel (2023) StrategiKomunikasiPemasaran @KUCA.OFFICIALDalamMenarikMinatBeliKonsumenDiMediaSosialTiktok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (795kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (735kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (457kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (298kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (933kB) |
Abstract
Penggunaan media sosial tidak hanya sebatas untuk memenuhi kebutuhan akan informasi serta hiburan secara pribadi saja. Media sosial juga sering kali digunakan untuk kepentingan-kepentingan yang berkaitan dengan bisnis suatu perusahaan. Salah satu platform media sosial yang sedang tren digunakan dalam aktivitas bisnis saat ini adalah Tiktok. Tiktok memiliki kemampuan untuk mendapatkan keuntungan dalam hal perdagangan karena popularitasnya saat ini. Pemanfaatan media sosial Tiktok sebagai media promosi menuntut para pemilik brand untuk dapat mengelola akun dengan tepat. Maka disinilah komunikasi pemasaran melalui media sosial Tiktok dilakukan untuk dapat menarik minat beli konsumen. Salah satu brand yang menggunakan media sosial Tiktok sebagai proses pemasarannya adalah akun @Kuca.Official. Kuca ialah salah satu brand yang bergerak di dalam bidang gaming gear. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran dari Kotler & Armstrong, (2017). Hasil penelitian ini menyatakanbahwa kegiatan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Kuca dalam menarik minat konsumennya melalui strategi 4P atau Four Ps. Kuca memanfaatkanbeberapa tools dari promotional mix. Tools-tools yang digunakan adalah event dan experiences, sales promotion, online and social media marketing dan personal selling. Kuca juga memanfaatkan aplikasi Tiktok dan menggunakan fitur seperti story, video durasi, Tiktok shop dan live streaming.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Media sosial, Tiktok. |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 09:51 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 10:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25894 |
Actions (login required)
View Item |